Masalah Umum dalam Desain

Desain merupakan profesi yang memiliki peranan sangat penting dalam industri kreatif. Nah, pernahkah kalian lihat desain yang aneh? atau mungkin sengaja dibuat demikian?  lalu bagaimana jika desain tersebut sengaja dibuat melenceng dari kata selayaknya dan tidak dapat digunakan? Berikut merupakan kesalahan umum dalam desain.

Perbedaan Selera dengan Klien
Untuk mengatasi masalah ini, desainer harus mampu menjelaskan alasan untuk setiap elemen grafis yang digunakan, seperti dari warna, tekstur, bentuk, kepada klien mereka dengan baik dan masuk akal. Tidak lupa, alasan tersebut harus dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh klien. Hal ini akan membuat klien menyadari bahwa desainer bekerja berdasarkan teknik dan metode tertentu dalam menyampaikan pesan secara visual.

Permintaan Desain dan Deadline yang Tidak Seimbang
Deadline adalah musuh utama para desainer. Masalah lain yang juga pasti dihadapi oleh seorang desainer adalah permintaan klien akan pembuatan suatu desain yang rumit dengan deadline yang cukup singkat. Sebab ada banyak tahapan pembuatan desain yang harus kamu lakukan. Mulai pengumpulan informasi, analisa, menyusun tujuan, menetapkan pendekatan, brainstorming, evaluasi, hingga implementasi ke dalam desain. Semua tahapan itu membutuhkan waktu yang tentu saja akan berpengaruh terhadap karya desain yang dihasilkan.

Harga yang Ditawarkan Sering Dibandingkan dengan Harga Desainer Lain
Harga yang ditawarkan tentu saja berbeda dari satu desainer dengan desainer yang lainnya.  Tak jarang para klien pun akan membanding-bandingkan harga yang di tawarkan tersebut dengan harga desainer grafis lainnya. Menghadapi permasalahan tersebut dengan menjelaskan dengan detail rincian dan alasan kamu menawarkan harga tersebut.
Lalu gimana sih contoh bad design ? berikut merupakan salah satu contoh bad design.
Ini merupakan contoh gambar kamar mandi atau toilet umum, tetapi pada kasus ini pintu toilet untuk kita buang air besar lebih naik dari pada seharusnya. Jika kalian melihat seperti ini pasti anda benar benar kesal, kita semua pasti setuju jika ini merupakan bad design (banget). Mari kita review design terseut
Design
  • aduh udah gabisa berkomentar, mau pakaipun gak ada niatan sama sekali,
  • bahkan antar toilet satu dengan sebelahnya tidak diberikan sekat.
  • bikin ketawa pastinya
Saran
  • Pintunya pastinya kurang kebawah banget
  • Sekat antar toilet
Sumber
  • http://blog.pekku.com/jadi-desainer-grafis-itu-tidak-mudah-masalah-masalah-ini-sering-kali-harus-dihadapi/
  • https://www.nevada.ie/bad-design/





Comments

Popular Posts