Apa itu Dota 2?


Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.
Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", Dimana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.
Di indonesia sendiri Dota 2 sudah menjadi game populer meski memang sulit untuk dimainkan oleh orang - orang yang tidak terbiasa memainkannya atau sulit untuk memainkannya bagi yang baru bermain Dota 2, Dota 2 memang sudah rilis sejak 2013 namun di Indonesia Dota 2 sendiripun baru baru populer pada tahun kisaran 2014-2016, Saat TI 5 (Turnament International 5) Hadiah yang ditawar benar - benar fantastis yaitu total hadiahnya mencapai 18.000.000++ USD atau jika di rupiahkan Rp. 235,755,000,000 nah berapa tuh... sejak saat itu di Indonesia Dota 2 menjadi populer di Indonesia dan Banyaknya Turnament - turnament lokal di Indonesia khususnya di Kota - kota besar mulai banyak ditemui bahkan di Event - event besar sekalipun. 
Dota 2 adalah game 2 tim yang berisikan masing - masing 5 pemain, Masing-masing pemain dapat mengendalikan sebuah unit/ karakter yang disebut ‘Hero’ yang dipilih pada awal permainan. Terdapat lebih dari 50 Hero dengan type yang berbeda : Strength, Agility dan Intelligence. Setiap Hero memiliki 4 skill (beberapa memiliki lebih) aktif maupun pasif. Dengan membunuh creeps, menaikkan level, membeli item dan membuat keputusan strategi. tim sebelah kiri bawah adalah "Radiant", sedangkan tim sebelah kanan atas adalah "Dire", kedua - duanya memiiki Ancients yang harus mereka lindungi, dan bagi siapa saja yang bisa menghancurkan Ancients terlebih dahulu akan menjadi pemenangnya. terdapat 3 lanes di Dota 2, Mid yaitu ditengah dimana hanya ada 1 Hero (Pemain), Bottom dan Top yaitu dibawah dan diatas dimana terdapat 2 Hero (Pemain). terdapat pasukan disetiap Lanes yang dsebut juga sebagai "Creeps", Creeps adalah pasukan untuk membantu pemain mendapatkan EXP dan Gold untuk membeli Item supaya memperkuat pemain menghadapi pemain musuh, atau bisa juga menghancurkan monster - monster "neutral creep" untuk mendapatkan gold  didalam hutan pada setiap wilayah. Setiap lanes dijaga oleh bagunan yang disebut "Tower / Tier", yang akan menyerang creeps pasukan musuh dan pemain lawan yang berada dekat disekitarnya setiap lane terdapat 3 Tower dan 2 Tower Penjaga Ancient. Disetiap ujung lanes terdapat 2 Barracks yaitu Melee Barrack dan Ranged Barrack dimana jika dihancurkan akan memperkuat creeps lawan,
Untuk Dota 2 sendiri memiliki spesifikasi yang lumayan yaitu:
pada Windows
- OS : Windows 7 or above
- Processor : Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
- Memory : 4 GB RAM
- Graphic : nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
- DirectX : Version 9.0c
- Network : Broadband Internet Connection
- Storage : 8 GB above
- Sound card : DirectX Compatible 

Comments

Popular Posts